Kamis, 02 Juni 2016

PERMAINAN GALASIN ATAU GEROBAK SODOR

Permainan Galaksin atau gerobak sodor merupakan permainan yang sudah lama juga di indonesia , permainan ini biasanya di mainkan oleh para remaja smp sma hingga orang dewasa . karena permainan ini membutuhkan stamin , teknik , kerja sama team dan kecepatan  . permainan ini biasanya di lakukan di lapangan bulu tangkis atau  badminton . Permanan ini di butuhkan 2 team , team 1 untuk penjaga dan team 2 untuk pemain .
cara memulai permainan :
Petunjuk untuk orange itu sebagai pemain dan hijau sebagai penjaga . 
Jika pemain memulai dengan sendiri start di tengah maka wajib ada yang di belakangnya , Jika Pemain ada 2 di tengah maka yang di belakang di kosongkan seperti gambar berikut .

1 adalah line untuk penjaga pertama , hanya bisa berlari kekanan dan kikiri saja bertujuan untuk mengenakan atau menyentuh para pemain yang ada di dalam kotak tanpa melewati garis.
2 adalah line penjaga sama seperti penjaga pertama hanya bisa ke kiri dan kenan saja di tambah bisa membalikan badan jika pemain sudah melewati .
3 adalah line penjaga ketika yang bisa berlari hanya lurus mengikuti garis line saja maju dan mundur tidak boleh ke kanan dan kekiri . keistimewaan nomer 3 dya bisa sampai ke garis 1 dan 4 tetapi hanya lurus saja 
4 & 5 Line yang berfungsi seperti line nomer 2 .
Jika dilihat gambar yang ketiga dimana team orange  sudah 2 pemain yang berhasil melewat tahap line 2 , line 4 . maka hanya berhati hari terhadap line 3 yang bisa mengkenakan melalui jalur tengah ,
Jika dilihat gambar yang ke empat dimana team orange sudah ada yang sampai tahap akhir finis , 2 di tahap 2 terakhir , 1 di tahan 4 terakhir dan 1 di tahap 5 terakhir . 

Jika lihat gambar yang terakhir ini di team orange sudah ada yang berhasil memenangkan game , dimana team orange kembali bermain lagi . jika team orange ada terkenal tangan oleh team hijau maka gantian team hijaulah yang sebagai pemain dan team orange sebagai penjaga . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar