Rabu, 08 Juni 2016

PERMAINAN KARET

Permainan Karet merupakan permainan yang sudah lama di gemari oleh rakyat indonesia , khususnya pada kaum hawa atau wanita . tapi jangan di sangka , banyak pria yang bisa melakukan permainan ini bahkan bisa mengalahkan wanita .
Permainan karet banyak macamnya , ada yang bermain karet dengan meloncatkannya mulai dari bawah perut sampai kepala ada juga yang bermain karet dengan 2 orang memutarkan karet dan 1 orang di tengah meloncat loncat .
Permainan karet ini pun bisa di permainkan sendiri dan bisa juga dengan ramai" bergantian atau bisa juga dengan perteam .
Berikut cara permainan Karet :
1. 2 Orang Penjaga saling Berhadapan , dan Pemain meloncat .
Peraturannya : saat karet di bawah perut atau di selangkangan pemain meloncat tidak boleh terkena karet .
2. Jika Berhasil meloncati bawah perut dengan tidak terkena maka pemain lanjut ke pinggang , jika gagal pemain bergantian menjadi penjaga.
3. Jika Berhasil Melewat pinggang Lanjut ke ketek atau ketiak , Jika berhasil maka lanjut ke proses berikutnya jika gagal bergantian dengan penjaga.
4 . Jika berhasil melewati ketek maka pemain lanjut ke dahi , Jika Berhasil maka lanjut dan jika gagal maka bergantian .
5. Jika berhasil melewati dahi maka lanjut dengan kuping , jika berhasil maka lanjut jika gagal bergantian dengan penjaga di kuping ini pemain di kasih 2x kesempatan .
6. Jika Berhasil melewati kuping maka lanjut ke keatas kepala ,  penentuan ke tahap special . Di kepala ini di kasih 3x kesempatan . boleh dilakukan dengan koral . jika hanya 1 kali berhasil maka di tahap special hanya 7 putaran dengan gaya masing-masing , jika 2 kali berhasil maka 14 putaran , jika 3x berhasil maka 21 putaran .
7. Tahap 7 ini biasanya di lakukan merdeka , atau di atas 1 tangan di angkat ke atas kepala . biasanya hal ini dilakukan jika pemain dan penjaga sesama tinggi .
*Permainan Special
1. Permainan special ini dilakukan setelah tahap dari melewati kepala  , dimana dilakukan dengan bermacam-macam cara . ada yang menggunakan Gaya Memutar , ada yang dengan menggunakan gogo dan ada juga yang menggunakan dengan sasa . tergantung pemain nyamannya gimana .
2. Jika pemain di saat kepala hanya bisa dalam 1x loncatan maka di kasih kesempatan 2 kali , jadi pemain ketika melakukan tahap special gagal maka di kasih kesempatan lagi .
3. Jika pemain gagal maka begantian dengan penjaga.


Selanjutnya bermain Permainaan karet dengan pemain hanya loncat menghindarkan putaran karet yang di putarkan oleh 2 penjaga , permainan ini tidak begitu susah , hanya membutuhkan keseimbangan dan trik dalam melompat agar tidak terkena oleh karet tersebut , jika pemain terkena maka di nyatakan gagal dan gantian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar