Kamis, 02 Juni 2016

PERMAINAN PETAK UMPET

Permainan ini sangat di gemari oleh anak-anak indonesia , dari balita hingga anak sekolah smp bahkan orang dewasa juga bisa ikut dalam permainan ini ketika sedang flasback dengan masa kecilnya  . permainan petak umpet sangatlah mudah dan wajar saja klo sangat di gemari . permainan petak umpet melibatkan 2 sampai sebanyak mungkin dalam pemainnya . maka dengan banyak pemain malah lebih seru di banding bermain hanya dengan 2 atau 3 orang saja .

Cara Permainan petak umpet iyalah :
Penjaga : Bertugas untuk mencari pemain yang mengumpat atau bersembunyi , awal dalam permainan penjaga harus memakai tangan kanan atau kirinya menutup mata dan menghadap tembok , penjaga hanya 1 orang dan di kasih waktu dalam 20 sampai 30 hitungan bisa lebih , tergantung pemain menginkan berapa lama waktu untuk bisa bersembunyi .
Pemain : Bisa 3 dan bahkan lebih banyak orang , pemain mencari tempat persembunyian dalam waktu yang sudah di tentukan jika tidak akan di tepong .
tepong itu sendiri berarti ketebak , atau di temui .

Permainan dalam petak umpet tersebut mempunyai beberapa peraturan , di antaranya .
-Jika Pemain yang ke tebak pertamanya akan jaga .
-Bisa di gunakan dengan tebak nomer dan pengacakan pemain , dalam tebak nomer penjaga harus dapat mengetahui nomer berapa pemain yang ketebak jika dalam 3 kali menebak tidak berhasil maka penjaga akan jaga kembali .

3 komentar: