Minggu, 12 Juni 2016

Permainan layang-layang atau main layangan

Permainan layangan merupakan permainan yang sangat di gemari rakyat  indonesia  , mulai dari anak balita hingga orang yang sudah dewasapun gemar bermain layangan . bahkan permainan layangan ini sangat membuat orang tua marah , karena membuat si anak yang bermainan ini sampai lupa waktu makan , mandi , beribadah dan bahkan sampai membuat hitam .


Permainan layangan ini mempunyai banyak trik , cara dan mempunyai banyak kriteria . Permainan layang ini juga mempunyai banyak macam dan cap , seperti layangan cap nobo , cap tambah , cap v  , dan  dan berbagai cap lainnya . biasanya layangan ini bercap ini di pakai untuk di adu dengan layangan lain . 
Untuk benang yang biasa di gunakan untuk adu layangan berbagai macam , untuk gelasan biasanya di gunakan di depan bagian benang yang di kaitkan langsung dengan layangan agar tidak mudah kalah , dan untuk gelasan mempunyai banyak kriteria diantaranya  : cap cangklong , cap silet , cap semut , cap cobra dan lain lain . Dan untuk benang kenur biasanya di gunakan untuk memanjangkan ketinggian pada layangan tersebut .
Cara memasang talikama :


Kaitkan kedua titiik merah yang atas dan tengah , lalu ukur agar mencapai garis ungu , baik di tengah maupun di atas . lalu ikat mati jika sudah pas , agar layangan tidak godek atau muter muter singit kaya orang setres .  
Kemudian Macam layangan yang lainya adalah layangan peteng , biasanya layangan ini membentuk sebuah gambar atau bentuk asli . jika kita lihat banyak layangan seperti kalilawar , tank bahkan seperti spongebob , dan berbagai macam lainnya , karena layangan peteng ini biasa digunakan untuk kontes . dan untuk benangnya juga tidak nanggung biasanya benang sol , benang yang kuat karena layangan peteng mempunyai fisik yang sangat besar dan agar tidak mudah putus .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar