Rabu, 08 Juni 2016

PERMAINAN GOBANTU

Permainan Gobantu merupakan permainan yang jarang masyarakat mengetahuinya , permainan ini hampir sama dengan polis-polisian . Permainan ini dimain kan dengan lebih dari 5 orang , agar permainan ini lebih seru anggotanya harus lebih banyak , dengan nama go bantu pasti kita mengerti bagaimana cara permainan ini ..
Cara Permainan Gobantu , Di mana penjaga 1 orang dan yang lainnya sebagai pemain . Penjaga di beri jarak dengan pemain sebelum penjaga mengejar pemain . Penjaga mengejar pemain  , jika pemain ada yang terkena maka pemain yang tersebut membantu penjaga mengejar pemain yang lain atau bisa di bilang menjadi teman dengan penjaga . jika pemain yang lain ada yang terkena lagi dengan penjaga maka pemain yang terkena membantu penjaga , begitupun terusnya , sampai terkena semuanya . Dan itulah dinamakan gobantu , mengejar yang lain dan membantu yang lain .

Peraturan Permainan gobantu , Letak atau denah yang digunakan untuk bermain gobantu ini harus di batasi , agar tidak jauh-jauh pada saat lari . pemain yang pertama terkena oleh penjaga menggantikan menjadi penjaga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar